Langsung ke konten utama

7 Kelebihan Dan Kekurangan Opera Mini Browser Yang Wajib anda tau

Web browser adalah perangkat lunak (softwere) yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan informasi dalam bentuk gambar,teks,vidio,audio atau dalam bentuk konten yang lainya "wikipedia".

Meskipun tujuan utama browser adalah untuk pengaksesan internet, browser web juga bisa di gunakan untuk mengakses informasi yang di sediakan oleh server web dalam bentuk berkas atau jaringan pribadi.

Jika kita ingin menggunakan web browser tentu kita ingin tau kelebihan dan kekurangan browser web yang hendak kita gunakan !!.

Opera mini adalah sebuah aplikasi gratis yang ditujukan sebagai penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel, opera mini di rilis pertama pada 10 agustus 2005 oleh Opera softwere.

Saya akan membrikan informasi kelebihan dan kekurangan dari Opera browser android.

Informasi ini saya dapatkan saat melakukan pengamatan dan pengalaman saat menggunakan Opera browser android.

Pembaruan terakhir 5 Oktober 2016.

KELEBIHAN

1. Kompres atau pangkas data saat browsing.

Opera mini dapat memangkas data browsing anda hingga 50%, yang dapat menghemat paket data handphone anda saat browsing, meskipun data yang kita ambil di pangkas, tidak akan terlalu mempengaruhai hasil gambar yang kita lihat, namun resolusi gambar yang anda lihat tetap akan turun dan menyebabkan gambar sedikit kurang tajam.

2. Suport javascrip dan rss feed.

Bagi sebagian orang membuka mode desktop (pc) dalam browser handphone adalah penting, maka browser inilah yang cocok karena Opera browser ini dapat menampilkan mode desktop tanpa kendala.

3. Navigasi yang mudah dan nyaman.

Saat anda menggunakan Opera mini anda akan di buat nyaman saat melakukan jelajah web dengan fitur navigasi yang sangat mudah di operasikan dan nyaman untuk kebutuhan browsing anda.

4. Manager download.

Fitur ini membantu mengelola unduhan anda dan sebagai alat bantu unduh anda, jadi anda bisa mendownload vidio yang sedang anda lihat meskipun tidak terdapat tombol download dalam situs tersebut.

5. Simpan laman

Yang paling unggul dari Opera mini adalah fitur simpan laman yang mana fitur ini akan menyimpan laman yang anda kunjungi, sehingga anda dapat membaca atau melihatnya nanti tanpa melakukan kunjungan ke situs tersebut lagi.

6. Night mode (mode malam)

Night mode ini berfungsi mengatur latar belakang dan kuliatas cahaya agar nyaman dan aman saat di gunakan di malam hari atau bagi orang yang berkebutuan cahaya rendah.

7. Ads block

Fitur ini suadah banyak di gunakan pada browser-browser terkenal dimana fitur ini berfungsi sebagai pemblokir iklan yang membandel yang dapat beresiko bagi handphone yang kita gunakan, bahkan kita bisa membaca artikel tanpa iklan sama sekali.





KEKURANGAN


  • Konsumsi ram tinggi.
Yang paling menonjol dari Opera mini adalah daya konsumsi ram yang lumayan tinggi akan menjadikan kendala bagi beberapa handphone.
  • Belum support gambar gerak.
Bagi beberapa orang berjelajah web dengan fitur gambar gerak itu sangat penting, anda tidak bisa mendapatkan fitur gambar gerak jika menggunakan Opera mini karena Opera mini belum suport gambar gerak.

  • Clipboard yang terbatas.
Saat anda menggunakan Opera mini dan ingin menyimpan beberapa teks dalam jumlah yang banyak anda tidak akan menemukan fitur ini. karena Opera mini hanya akan menyimpan data yang di simpan saat terakhir.


 Download opera browser on playstore


Terimakasih telah membaca, jika ada saran,kritik atau pertanyaan silahkan komentar di kolom bagian bawah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Kelebihan Dan Kekurangan UC Browser Android Yang Wajib Anda Tau

Web browser adalah perangkat lunak (softwere) yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan informasi dalam bentuk gambar,teks,vidio,suara atau dalam bentuk konten yang lainya, " wikipedia ". Meskipun tujuan utama browser web adalah untuk pengaksesan internet, browser web juga bisa di gunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam bentuk berkas  atau jaringan pribadi. Jika kita ingin menggunakan web browser tentu kita ingin tau kelebihan dan kekurangan  browser web yang hendak kita gunakan !!. UC Browser adalah penyedia teknologi internet mobile (UCWEB Inc) yang berdiri sejak 2004,  misi UCWEB adalah memberikan pengalaman internet yang lebih baik untuk seluruh orang dunia. Disini saya akan memberi informasi kelebihan dan kekurangan dari browser web: UC Browser Android yang mana informasi ini saya dapat dari pengamatan dan pengalaman saat menggunakan UC Browser. www.ucweb.com KELEBIHAN 1. Kompres atau pangkas data saat browsing.

Ponsel Operasi Sistem Android Pertama Kali Masuk Indonesia

Android adalah  perangkat lunak (softwere) yang sistem operasinya berbasis linux dengan kode sumber terbuka yang di rancang untuk smartphone, seperti komputer, tablet, dan smartphone. Android sekarang menjadi sistem operasi yang paling banyak di gunakan, berdasarkan data dari  International Data Corporation ( IDC )  Pengguna os android hingga agustus 2016 mencapai 87.6% dari semua os, dengan samsung sebagai brand yang paling banyak di gunakan. Sejarah               (Prototipe "Quick") Pada bulan juli 2005, Google membeli perusahaan android inc , sebuah perusahaan yang didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh  Andy Rubin , perusahaan yang bekerja untuk perangkat lunak, namun tidak di gunakan untuk perangkat ponsel.  Saat android inc, di bawah kepemimpinan google baru mulai di kembangkan operasi sistem untuk ponsel yang berbasis linux yang dapat bersaing dengan Symbian dan Windows mobile. Sebagai pengembangan awal andorid inc, dan goog