Langsung ke konten utama

6 Langkah Mudah Cara memperbaiki Google Playstore yang tidak bisa konek NO CONNECTION



Jika anda memiliki handphone android yang telah di root, kebanyakan anda akan menemukan masalah terhadap google playstore.


Tiba-tiba koneksi hilang, padahal aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet tetap berjalan namun playstore tidak dapat di gunakan dengan mucul pesan " Check your connection and try again " atau " No connection".

Saya akan memberikan tips untuk mengatasi google playstore yang tidak bisa terkoneksi dengan internet, namun trik ini menggunakan aplikasi root explorer yang mana aplikasi ini membutuhkan akses root.

Karena kebanyakan masalah no conection di playstore terjadi karena setelah handphone di root jadi saya anggap handphone anda sudah dalam kondisi ter-root atau anda bisa me-root nya terlebih dahulu.

1. Pertama buka root explorer.

2. Setelah itu pilih mode root, kemudian cari folder "etc" lalu buka folder tersebut. 



3. Setelah masuk ke folder "etc" cari file "host", lalu buka menggunakan text editor.





4. Kemudian hapus text KECUALI text "127.0.0.1     localhosts".
    Dalam kasus hp saya ada 2 baris text yang selain 127.0.0.1     localhosts.   



5. Setelah berhasil menghapus, kemudian klik tombol pojok kanan atas lalu pilih save changes.


6. Ulangi langkah nomor 3, langkah ini bertujuan bahwa hasil edit anda tadi benar-benar sudah tersimpan.



Itulah TIPS Mengatasi No Connection Pada Playstore.

Terimakasih telah membaca, jika ada saran,kritik atau pertanyaan silahkan komentar di kolom bagian bawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Kelebihan Dan Kekurangan Opera Mini Browser Yang Wajib anda tau

Web browser adalah perangkat lunak (softwere) yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan informasi dalam bentuk gambar,teks,vidio,audio atau dalam bentuk konten yang lainya " wikipedia ". Meskipun tujuan utama browser adalah untuk pengaksesan internet, browser web juga bisa di gunakan untuk mengakses informasi yang di sediakan oleh server web dalam bentuk berkas atau jaringan pribadi. Jika kita ingin menggunakan web browser tentu kita ingin tau kelebihan dan kekurangan browser web yang hendak kita gunakan !!. Opera mini adalah sebuah aplikasi gratis yang ditujukan sebagai penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel, opera mini di rilis pertama pada 10 agustus 2005 oleh Opera softwere . Saya akan membrikan informasi kelebihan dan kekurangan dari Opera browser android. Informasi ini saya dapatkan saat melakukan pengamatan dan pengalaman saat menggunakan Opera browser android. Pembaruan terakhir 5 Oktober 2016 . KELEBIHAN 1. Kompres atau pangka

10 Kelebihan Dan Kekurangan UC Browser Android Yang Wajib Anda Tau

Web browser adalah perangkat lunak (softwere) yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan informasi dalam bentuk gambar,teks,vidio,suara atau dalam bentuk konten yang lainya, " wikipedia ". Meskipun tujuan utama browser web adalah untuk pengaksesan internet, browser web juga bisa di gunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam bentuk berkas  atau jaringan pribadi. Jika kita ingin menggunakan web browser tentu kita ingin tau kelebihan dan kekurangan  browser web yang hendak kita gunakan !!. UC Browser adalah penyedia teknologi internet mobile (UCWEB Inc) yang berdiri sejak 2004,  misi UCWEB adalah memberikan pengalaman internet yang lebih baik untuk seluruh orang dunia. Disini saya akan memberi informasi kelebihan dan kekurangan dari browser web: UC Browser Android yang mana informasi ini saya dapat dari pengamatan dan pengalaman saat menggunakan UC Browser. www.ucweb.com KELEBIHAN 1. Kompres atau pangkas data saat browsing.

Ponsel Operasi Sistem Android Pertama Kali Masuk Indonesia

Android adalah  perangkat lunak (softwere) yang sistem operasinya berbasis linux dengan kode sumber terbuka yang di rancang untuk smartphone, seperti komputer, tablet, dan smartphone. Android sekarang menjadi sistem operasi yang paling banyak di gunakan, berdasarkan data dari  International Data Corporation ( IDC )  Pengguna os android hingga agustus 2016 mencapai 87.6% dari semua os, dengan samsung sebagai brand yang paling banyak di gunakan. Sejarah               (Prototipe "Quick") Pada bulan juli 2005, Google membeli perusahaan android inc , sebuah perusahaan yang didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh  Andy Rubin , perusahaan yang bekerja untuk perangkat lunak, namun tidak di gunakan untuk perangkat ponsel.  Saat android inc, di bawah kepemimpinan google baru mulai di kembangkan operasi sistem untuk ponsel yang berbasis linux yang dapat bersaing dengan Symbian dan Windows mobile. Sebagai pengembangan awal andorid inc, dan goog