Langsung ke konten utama

Ponsel Pertama Yang Menggunakan Opera Sistem Android




Android adalah perangkat lunak (softwere) yang sistem operasinya berbasis linux dengan kode sumber terbuka yang di rancang untuk smartphone, seperti komputer, tablet, dan smartphone.


Android sekarang menjadi sistem operasi yang paling banyak di gunakan, berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC) Pengguna os android hingga agustus 2016 mencapai 87.6% dari semua os, dengan samsung sebagai brand yang paling banyak di gunakan.


Sejarah 

            (Prototipe "Quick")
Pada bulan juli 2005, Google membeli perusahaan android inc, sebuah perusahaan yang didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin, perusahaan yang bekerja untuk perangkat lunak, namun tidak di gunakan untuk perangkat ponsel. 

Saat android inc, di bawah kepemimpinan google baru mulai di kembangkan operasi sistem untuk ponsel yang berbasis linux yang dapat bersaing dengan Symbian dan Windows mobile.

Sebagai pengembangan awal andorid inc, dan google membuat perangkat android prototipe dengan nama kode "Quick" sebagai ponsel messaging dalam gaya BlackBerry dengan layar kecil (non-sentuh), tombol navigasi, dan keyboard QWERTY.

Saat pembukaan iPhone, Smartphone apel pertama pada bulan januari 2007, di ketahui Andy Rubin berhenti yang menyebabkan terganggunya proyek "Quick".


Kemudian perhatian publik beralih pada perangkat prototipe android baru dengan nama kode "Dream" perangkat touchsscreen dengan keyboard sliding, namun pengembang android mengakui pengguna tidak menyukai ide dari keyboard virtual tersebut. 



kemudian sistem operasi android secara resmi di luncurkan pada bulan November 2007 bersama dengan berdirinya Open Handset Alliance (OHA) sebuah perusahaan yang di kembangkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi seperti, Google, HTC, Sony, LG dan lain-lain, yang secara khusus mengembangkan platfrom Android, OHA sendiri di pimpin oleh Google.

Pada tahun 2008 google menunjukkan bahwa beberapa prangkat android yang berbasis linux sedang diuji dalam persiapan resmi ke publik, Google mengabarkan bahwa hanya satu perangkat "HTC Dream", HTC Dream rencanya di rilis pada T-Mobile USA sebagai G1 T-Mobile  pada akhir tahun, yang di targetkan pada musim liburan saat belanja.


Ponsel android yang pertama.

HTC Dream (juga di kenal sebagai T-Mobile G1).



HTC Dream adalah smartphone  yang di rilis secara komersial dengan operasi sistem android pertama, HTC  Dream di rilis oleh T-Mobile sebagai T-Mobile G1 dari amerika serikat pada tanggal 20 Oktober 2008 di bagian 3G nya dan rilis di inggris pada bulan november 2008 kemudian tersedia di semua pasar pada tanggal 24 januari 2009,Smartphone ini di kagumi karena disain hardwere yang solid dan kuat.


Sepesifiaksi singkat HTC Dream atau T-Mobile G1.


Untuk spesifikasi HTC Dream dan T-Mobile dalam bentuk dan lain-lainnya sama.

Jaringan : GSM / HSPA

Keyboard : QWERTY

Sim : Mini-sim

Chipset : Qualcomm 528 MHz

Os Android : Android 1.6 (donut)

Ram : 192MB, penyimpanan internal 256MB dan di dukung penyimpanan external micro SD

Ukuran layar : 3,2 inci, resolusi 320X480 pixels dengan perlindungan corning gorilla glass

Kamera : 3.15Mp dengan autofocus dan perekaman vidio

Batrai : Li-Ion 1115mah yang dapat menahan 406 jam waktu standby

ponsel ini juga di lengkapi dengan wifi, bluettoth (hanya suport untuk headset), dan GPS


Penjualan.

Pada bulan April 2009, T-Mobile mengumumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari satu juta G1 di Amerika Serikat, akuntansi untuk dua pertiga dari perangkat pada jaringan 3G. AdMob diperkirakan Maret 2009 bahwa Android dan G1 telah mencapai pangsa pasar dari 6 % di Amerika Serikat.


Catatan : Dream adalah proyek yang dibangun oleh google dan android inc, HTC Dream dan T-Mobile G1 adalah mitra untuk proyek "Dream".


Sumber refrensi :




Terimakasih telah membaca artikel ini.

Jika ada saran, pertanyaan atau kritik anda bisa menulisnya melalui kolom komentar di bawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Kelebihan Dan Kekurangan Opera Mini Browser Yang Wajib anda tau

Web browser adalah perangkat lunak (softwere) yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan informasi dalam bentuk gambar,teks,vidio,audio atau dalam bentuk konten yang lainya " wikipedia ". Meskipun tujuan utama browser adalah untuk pengaksesan internet, browser web juga bisa di gunakan untuk mengakses informasi yang di sediakan oleh server web dalam bentuk berkas atau jaringan pribadi. Jika kita ingin menggunakan web browser tentu kita ingin tau kelebihan dan kekurangan browser web yang hendak kita gunakan !!. Opera mini adalah sebuah aplikasi gratis yang ditujukan sebagai penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel, opera mini di rilis pertama pada 10 agustus 2005 oleh Opera softwere . Saya akan membrikan informasi kelebihan dan kekurangan dari Opera browser android. Informasi ini saya dapatkan saat melakukan pengamatan dan pengalaman saat menggunakan Opera browser android. Pembaruan terakhir 5 Oktober 2016 . KELEBIHAN 1. Kompres atau pangka

10 Kelebihan Dan Kekurangan UC Browser Android Yang Wajib Anda Tau

Web browser adalah perangkat lunak (softwere) yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan informasi dalam bentuk gambar,teks,vidio,suara atau dalam bentuk konten yang lainya, " wikipedia ". Meskipun tujuan utama browser web adalah untuk pengaksesan internet, browser web juga bisa di gunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam bentuk berkas  atau jaringan pribadi. Jika kita ingin menggunakan web browser tentu kita ingin tau kelebihan dan kekurangan  browser web yang hendak kita gunakan !!. UC Browser adalah penyedia teknologi internet mobile (UCWEB Inc) yang berdiri sejak 2004,  misi UCWEB adalah memberikan pengalaman internet yang lebih baik untuk seluruh orang dunia. Disini saya akan memberi informasi kelebihan dan kekurangan dari browser web: UC Browser Android yang mana informasi ini saya dapat dari pengamatan dan pengalaman saat menggunakan UC Browser. www.ucweb.com KELEBIHAN 1. Kompres atau pangkas data saat browsing.

Ponsel Operasi Sistem Android Pertama Kali Masuk Indonesia

Android adalah  perangkat lunak (softwere) yang sistem operasinya berbasis linux dengan kode sumber terbuka yang di rancang untuk smartphone, seperti komputer, tablet, dan smartphone. Android sekarang menjadi sistem operasi yang paling banyak di gunakan, berdasarkan data dari  International Data Corporation ( IDC )  Pengguna os android hingga agustus 2016 mencapai 87.6% dari semua os, dengan samsung sebagai brand yang paling banyak di gunakan. Sejarah               (Prototipe "Quick") Pada bulan juli 2005, Google membeli perusahaan android inc , sebuah perusahaan yang didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh  Andy Rubin , perusahaan yang bekerja untuk perangkat lunak, namun tidak di gunakan untuk perangkat ponsel.  Saat android inc, di bawah kepemimpinan google baru mulai di kembangkan operasi sistem untuk ponsel yang berbasis linux yang dapat bersaing dengan Symbian dan Windows mobile. Sebagai pengembangan awal andorid inc, dan goog